Paris

Paris (pengucapan /ˈpærɨs/ dalam bahasa Inggris;[3] [paʁi] (bantuan·info) dalam bahasa Perancis) adalah ibukota Perancis. Terletak di sungai Seine, di utara Perancis, di jantung region Île-de-France (juga dikenal sebagai "Region Paris"; bahasa Perancis: Région parisienne).

Menara Eiffel (bahasa Perancis Tour Eiffel, /tuʀ ɛfɛl/) merupakan sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Menara ini telah menjadi ikon global Perancis dan salah satu struktur terkenal di dunia.

Info penting :

Opening
From January 1 to June 18: 9:30 am – 18:30 pm (11:00pm via lift)
From June 19 to August 29: 9:00 am – midnight
From August 30 to December 31: 9:30 am – 18:30 pm (11:00pm via lift)
Last admittance 1 hour before closing.

How to get there
METRO : Bir-Hakeim, Trocadéro, Ecole Militaire
RER : Ligne C – Station Champ de Mars-Tour Eiffel
BUS : 42,69,72,82,87
TAXI : Station Quai Branly, Pilier Ouest.


Arc de triomphe de l'Étoile atau biasa dikenal sebagai Arc de Triomphe (Bahasa Indonesia:Gapura Kemenangan) adalah monumen di Paris yang berdiri di tengah area Place de l'Étoile, di ujung barat wilayah Champs-Élysées. Bangunan ini dibangun atas perintah Napoleon Bonaparte dengan tujuan untuk menghormati jasa tentara kebesarannya.

Opening hours
From 1 april to 30 september from 10am to 11pm
From 1 october to 31 march from 10am to 10.30pm
Closed on 1st january, 1st may, 8 may (morning), 14 july (morning), 11 november (morning) and on 25 december.

How to get there ?
Metro : lines 1, 2 et 6 station Charles-de Gaulle-Etoile.
RER : line A station Charles-de Gaulle-Etoile.
Bus : lines 22, 30, 31, 52, 73, 92 and Balabus.


Sungai Seine (dibaca: /sɛn/ dalam bahasa Perancis) adalah sebuah sungai utama di Perancis bagian barat laut. Sungai ini merupakan salah satu jalur lalu lintas air komersial dan juga menjadi sebuah tujuan wisata, khususnya bagian yang terletak dalam kota Paris. Namanya berasal dari kata Sequanus dalam bahasa Latin.
Sungai ini membelah kota Paris menjadi dua bagian yang dalam bahasa Perancis disebut dengan istilah la rive droite ("tepi kanan") dan la rive gauche ("tepi kiri"). Yang dimaksud dengan tepi kanan adalah Paris Utara dan tepi kiri adalah Paris Selatan. Paris Utara lebih makmur daripada Paris Selatan.


Salah satu monumen yang paling banyak dikunjungi di Prancis. Merupakan tempat tinggal dan pemerintahan kerajaan Paris hingga revolusi Prancis. Bangunan yang masih lekat dengan unsur-unsur bangunan khas Eropa. Dengan berbagai macam lukisan di dinding maupun langit-langit yang semakin menambah nilai keindahan bangunan tersebut.Selain menikmati keindahan di dalam Chateau, kamu juga bisa menikmati jalan-jalan santai bersama pasangan di taman yang tertata dengan indah. Dan yang pasti yang melekat pada Istana ini adalah megah dan sangat besar!Ukuran yang besar ini dipastikan membuat Anda lelah…tetapi jika dilewatkan bersama dengan pasangan, tentu akan menjadi honeymoon trip yang tak terlupakan.

Info penting :

Opening
November to March: 9am to 5pm.
April to October: 9am to 6pm.
Closed on Monday

How to get there ?
RER C : Versailles Chantiers, Versailles Rive Gauche.
Bus : 171


Museum Louvre (Musée du Louvre) di Paris, Perancis, adalah salah satu museum terbesar dan paling terkenal di dunia. Gedungnya, bekas sebuah istana bangsawan, terletak di pusat Perancis antara sungai Seine dan Rue de Rivoli. Lapangannya kini terdapat piramida gelas Louvre.



Paris Metro (Bahasa Perancis: Métro de Paris) merupakan sebuah sistem angkutan cepat di Paris, Perancis. Sistem ini mencakup 16 jalur, kebanyakan di bawah tanah, dengan total panjang rutenya 213 km (133 mil), dilayani oleh 298 stasiun (382 perhentian)[1]. Jalur ini ditandai dengan nomordari 1 hingga 14, dengan dua jalur kecil, 3bis dan 7bis, yang mana merupakan bekas dari jalur induknya dan menjadi jalur independen. Sistem ini, yang mana menjadi salah satu simbol Paris, tercatat untuk kepadatan jaringannya di pusat kota Paris, dan untuk gaya arsitekturalnya, dipengaruhi oleh Art Nouveau. Sistem ini diperluas kemudian dengan penambahan sebuah jaringan ekspres yang disebut sebagai RER untuk mencapai pinggrian kota lainnya.



Grande Mosquée de Paris ("Masjid Raya Paris") adalah sebuah masjid yang terletak di arondisemen Ve. Masjid ini didirikan setelah Perang Dunia I sebagai tanda terima kasih Perancis kepada tirailleurs Muslim dari koloni yang telah melawan pasukan Jerman. Masjid ini dibangun mengikuti gaya mudéjar, dan minaret-nya setinggi 33 meter. Masjid ini diresmikan oleh Presiden Gaston Doumergue pada tanggal 15 Juli 1926. Ahmad al-Alawi (1869-1934), seorang Sufi Aljazair, pendiri salah satu ajaran Sufi modern terpenting, Darqawiyya Alawiyya, cabang dari Shadhiliyya, telah menjadi imam shalat pertama untuk meresmikan masjid baru itu di hadapan presiden Perancis ketika itu. Masjid Raya Paris saat ini dipimpin oleh mufti Dalil Boubakeur, yang juga presiden Dewan Muslim Perancis, yang dibentuk tahun 2002.



Champs-Élysées (secara harfiah bermakna "Lapangan Elysium") adalah sebuah avenue luas di ibu kota Perancis, Paris. Dengan bioskop, kafe, dan toko-toko khususnya (specialty shop) yang mewah, Champs-Élysées merupakan salah satu jalan yang paling terkenal di dunia, dan dengan penyewaan sebesar $1.25 juta per tahun untuk lapangan pertokoan seluas 1,000 kaki persegi (100 m²), jalan ini menjadi strip real estat termahal kedua di dunia (pertama di Eropa) setelah Fifth Avenue di New York City. Namanya merujuk kepada Lapangan Elysium, kerajaan kematian dalam mitologi Yunani. Champs-Élysées dikenal sebagai La plus belle avenue du monde ("Jalan terindah di dunia").




Hôtel Concorde La Fayette merupakan sebuah pencakar langit hotel yang terletak dekat Porte Maillot di arondisemen ke-17 Paris, Perancis. Merupakan hotel terbesar di Paris dan meliputi bagian utara Palais des Congrès Paris, salah satu pusat konvensi kota itu. Berisi lebih dari 1.000 kamar hotel. Menara ini merupakan yang tertinggi ketiga di kota Paris (tidak termasuk distrik bisnis La Défense). Sebuah puncak setinggi 53 meter dibuat di atapnya.


2 comments:

  1. wow! sayang budget tdk mencukupi...

    ReplyDelete
  2. Blog yang menarik, mengingatkan saya akan Le Marais di Paris. Daerah ini menjadi daerah yang modis, kebanyakan mansion-mansion dirubah menjadi museum, perpustakaan dan sekolah, yang dikelilingi toko-toko pakaian terbaik, tempat makan dan galeri seni moderen.
    Saya mencoba menulis blog tentang hal ini, semoga anda juga suka blog di http://stenote-berkata.blogspot.com/2020/11/paris-di-le-marais.html

    ReplyDelete